Senin, 04 Juli 2011

Menghilangkan Error Windows - No Disk

Hal ini terjadi karena virus dan "jika USB FD/flashdisk ditancapkan"  maka akan muncul Prompt (Windows - No Disk) di layar PC/laptop.

Berikut ini langkah - langkahnya:

1. Pilih USB FD ,, klik kanan dan klik Properties.

2. klik 'Hardware' dan pilih USB FlashDisk :

 

 3. klik 'Policies' dan klik Safely Remove Hardware:


4. lalu akan muncul dua pilihan 'USB Mass Storage Device' klik dua kali pada pilihan pertama:




5. ketika anda klik USB Mass Storage Device pada Pic: 4 diatas,, lalu akan muncul satu Device baru,, dimana driver Device tersebut sama sekali tidak ada pada driver anda dengan tulisan 'Generic volume - (I)dan itu adalah virus!!

Maksudnya: jika driver anda C,D,E,F,G...sedangkan Device baru yg muncul itu tidak ada di daftar driver anda, misal driver I, atau huruf apalah itu.. pokoknya tidak ada di dalam daftar driver anda,,  itu silahkan di klik OK saja untuk dihapus!! maka akan muncul notifikasi/pemberitahuan dalam bahasa inggris pada kanan bawah layar anda (saya lupa kata2 dalam bahasa inggrisnya :P ), tetapi maksud dari pemberitahuan dalam bahasa Indonesia: 'bahwa hardware/driver palsu tersebut siap dicabut dari akarnya'
lalu klik OK , tunggu 5-10 detik


6. lalu klik 'cancel' satu kali atau dua kali pada Prompt/tanda dibawah ini,, sampai prompt tersebut hilang:

lalu akan muncul notifikasi dikanan bawah layar pc "Safely Remove Hardware" ...  itu berarti drive asing tersebut sudah dicabut... diamkan beberapa detik, lalu flashdisk akan terdeteksi kembali dan siap dipakai tanpa muncul Error Wind - No Disk lagi.

7. sesudah itu klik 'close'  dan klik OK,OK,OK,OK pada bar-bar yang tersisa yg anda buka sebelumnya seperti pada pic-pic no.1,2,3,4,5 diatas.

8. SELESAI.. semoga bermanfaat..

Nb: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9297127

2 komentar:

  1. Termakasih, saya baru coba trik ini, berhasil, semoga jadi amal anda

    BalasHapus